Senin, 30 Mei 2016

cara program hamil benar
Sebelumnya, buat kalian para pasangan yang sudah 1tahun menikah tapi belum dikaruniai keturunan, ada baiknya langsung dicek ke dokter kandungan yah!. Karena memang ada kemungkinan bermasalah dengan kesuburan pada salah satu dari kalian ataupun keduanya.

Pengalaman saya, setelah 1tahun menikah, kami belum terlalu memikirkan hal ini nih, tapi setelah 1.5tahun menikah dan juga belum diberi keturunan, mulai terasa ada yang janggal dan tentunya kamipun pergi kedokter kandungan. Namanya dokter Bambang dan prakteknya di RS Harapan Bunda Jakarta Timur, dokternya tegas banget deh, dia jelasin selengkap-lengkapnya mengenai program kehamilan. dan benar aja kata dokternya "kalo udah 1 tahun menikah tapi belum dikasih momongan besar kemungkinan ada permasalahan kesuburan diantara kalian atau salah satu dari kalian".

karena prinsipnya gini, ketika 1tahun pernikahan pastinya kan berhubungan, dan dalan satu tahun itu, akan banyak peluang yang tentunya besar untuk memungkinkan terjadinya pembuahan. Kalo belum terjadi pembuahan, berarti ada masalah dong, dan masalah itu yang harus dicari tahu nih. Kalo Wanitanya tempat pengecekan didokter kandungan (Dr.Bambang) kalo Prianya (han) tempat pengecekannya ke dokter spesialis andrologi, dan surat rujukan dari dokter Bambang untuk andrologi ya ke dokter Herman yang praktek di RS POLRI, katanya doi udah kelas master deh, karena memang udah tua sih.

Nah, sebelum kita berdua melanjutkan ke pemeriksaan ke masing-masing dokter spesialis, Kata Dokter Bambang kita berdua harus diberikan multivitamin untuk mengoptimalkan terjadinya proses pembuahan dulu, yangmana Vitamin E, Zink, Calcium, dan mineral lainnya diberikan kekeduanya berupa suplemen 1bulan (harganya berkisar Rp.600.000,- untuk suami dan saya). Jadi singkat cerita, saya dan suami harus minum suplemen makanan nih selama sebulan berturut turut, yang mana tujuannya adalah

Bagi SUAMI
  • Mengoptimalkan jumlah sperma yang sehat
  • Mengoptimalkan bentuk sperma yang normal
  • Memaksimalkan proses kemungkinan terjadinya pembuahan
Bagi ISTRI
  • Mengoptimalkan proses pembuahan
  • Memperlancar siklus mensturasi
  • Mempermudah proses pematangan sel telur 
Nah, Sekian dulu yah ceritanya, besok dilanjutin lagi....ok!

0 komentar:

Posting Komentar