Senin, 02 Mei 2016

Buat seorang perempuan punya anak itu pastinya kado terindah sepanjang masa ya!.
Tapi ga semua perempuan mudah punya keturunan lho, misalnya aja saya nih, udah 2 tahun berumah tangga tapi belum dikasih Allah SWT keturunan.

Kadang selalu introspeksi diri apa yang kurang ya, atau memang belum waktunya diberikan. Sedih sih kalo dipikirin, apalagi kalo ngeliat postingan temen-temen yang udah pada punya anak semua, makin sedih deh pokkoknya mah!

Padahal dari pertama menikah pengennya langsung punya anak, tapi apa boleh dikata kalo belum diberi kepercayaan dari yang kuasa. yang penting kita terus ikhtiar semoga diberikan keturunan yang sempurna dipercepat biar kalo anak saya nanti udah belia masih bisa kongkow deh dengan ibu bapaknya.*hehehe amiiiiin

Nanti saya bahas deh beberapa ikhtiar yang udah dilakuin untuk mendapatkan keturunan mulai dari

  1. Kumpulan doa dalam islam (karena doa adalah yang utama yah)
  2. Program hamil dokter.
  3. Pengobatan tradisional (bukan obat) tapi hanya urut kaki.
  4. Madu penyubur kandungan.
Untuk program hamil sebenarnykita udah ngelakuinnya sejak 1 tahun lalu, tapi berhubung suami yang sibuk kerja melulu, jadi waktunya kesita deh..sekali ada waktu bukannya kedokter kandungan tapi malah keluyuran jalan-jalan *hihihi

Sebenernya ga cuma saya sih yang belum dikasih keturunan, ada beberapa temen yang udah umur pernikahannya seperti saya tapi belum juga dikasih keturunan, jadi kita sering curhat-curhatan deh masalah program hamil yang dilakuin.

Program hamil itu mahal sih, udah teh obatnya mahal, dokternya mahal, tindakan dokternya juga mahal, makanya ga semua orang mampu melakukan program hamil.
yang jelas kalo mau hamil itu kata dokter saya nih:
  • Kedua pasangan harus sehat.
  • Berat tubuhnya keduanya ideal.
  • Suami ga ngerokok!
  • Asupan multivitamin dan mineral yang cukup.
  • Melakukan hubungan suami-istri 2hari sekali, untuk memperbesar peluang pembuahan
    Khususnya ketika masa subur perempuan datang tuh katanya.
Program hamil itu dilakukan Suami dan Istri,
karena kalo keduanya dalam keadaan sehat dan subur pasti dalam satu tahun pernikahan sudah bisa memiliki keturunan tau, Jadi ga semua permasalahan kesuburan itu dari perempuan ya!
Tapi lelaki juga tau, apalagi kalo suaminya ngerokok..Waaaaaaah dokter aja bilang rokok penyebab utama yang menghalangi kesuburan pria.

Jadi buat kalian yang belum punya keturunan dan suaminya merokok, mendingan disuruh berhenti dari sekarang deh!

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar