Senin, 30 Mei 2016

cerai karena istri yang pembangkang
Menjadi Ibu tentunya adalah hal yang paling diidam-idamkan setiap wanita yah.
Tapi menjadi istri juga diidamkan banyak wanita loh, temen aku aja banyak yang masih menunggu "pangeran" menjemputnya kepelaminan loh, padahal umurnya udah terbilang Emak lah!!...hihihi
lagian dia pilih-pilih melulu sih! masa, jadi tulang rusuk tapi mau milih berasal dari mananya yah!

tapi Jaman sekarang kayaknya banyak banget para istri yang meninggalkan kewajibannya menjadi "seorang istri sepenuhnya". Maksudnya adalah, dalam islam, istri diharuskan patuh dan tunduk terhadap suaminya, bahkan melebihi dari Orang tuanya. Awalnya saya juga heran kenapa begitu, dan waktu dicari-cari alasan kenapa istri harus menuruti perintah suaminya itu, ternyata adalah Allah SWT melalui Al-qur'an. Dan artinya kalo sudah mengacu ke al-qur'an ga ada yang mungkin salah dan harus diperdebatkan kan.

dalil al-quran yang menuntut istri tunduk kepada suami

Nah dari situ seharusnya para istri sadar akan kebiasaan kecil yang terus ditinggalkan terhadap suaminya. Istri jaman sekarang mah, banyak yang memilih kerja dibanding menjadi ibu rumah tangga. Padahal menghidupi keluarga adalah tugas suami loh, dan tugas istri hanyalah mengurus "rumah tangga" dan tentunya menjadi istri yang berkerja ga akan jadi masalah jika para istri yang bekerja tidak mengurangi kewajibannya terhadap suami (tapi yakinnn????) karena dalam islam, istri cukup melayani keluarganya dan dijamin masuk surga dari pintu manapun.

Tapi buat para suami nih,
Jangan menjadi semena-mena terhadap istri yah, sebaiknya hargai mereka juga yang menginginkan menjadi anak yang patuh terhadap orangtuanya kelak, dan tentunya juga al-quran juga menjelaskan bagaimana cara memberitahukan istri yang selalu membangkan terhadap kalian.

dalil suami tidak boleh langsung menceraikan istrinya










Suami ga boleh langsung menceraikan istri yang membangkan, melainkan harus diberitahu pelan-pelan dulu atau dinasihati, kalo masih belum nurut bisa diberitahukan keorangtuanya karena ajaran islam yang sudah pasti benar terhadap istri yang harus menuruti suami, dan kalo masih membangkang, baru deh urut surat cerainya. Tapi bercerai adalah sebuah hal yang sangat dicintai syaitan loh, jadi sebisa mungkin lakukan dengan kepala dingin ya!
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar